December 16, 2013

Banana Cupcake (disadur dari resep bunda Amanda P. di grup HHBF)


Kemarin, saat Akta umur 1 tahun…saya akhirnya memutuskan untuk membuat banana cupcake. Ini gampil bangeet…heehee… buatnya sih tengah malam, saat Akta sudah tidur, soalnya mau dibuat bekal ke daycare keesokan harinya ^^
Berhubung saya ga ada oven, makanya cari resep yang bisa mengandalkan happy call dalam memasak  :) Alhamdulillah yah akhirnya nemu juga resep di grup HHBF (hihi) dari bunda Amanda Pingkan.

Berikut resep banana cupcake untuk baby 1yo
-          150 ml susu cair/ santan (saya pakai santan)
-          1 buah pisang ambon besar, lumatkan (saya pakai 1 buah pisang raja)
-          4 sdm gula palem/gula pasir/50 gr gula merah (saya pakai gula pasir)
-          2 telur (pisah kuning dan putihnya)
-          100 gr tepung terigu/tepung gandum/tepung beras/tepung oat (saya pakai tepung terigu)
-          ½ sdt bubuk kayu manis
-          50 ml minyak goreng (saya pakai olive oil)
Cara :
1.       Panaskan happy call
2.       Kocok lepas kuning telur, campur dengan pisang yang telah dilumatkan, susu/santan,minyak, kemudian aduk rata
3.       Di mangkok yang terpisah, campur tepung terigu, gula palem, bubuk kayu manis, kemudian buat lubang di tengah tengah campurannya.
4.       Tuang adonan telur (yang ada di step no 2) ke lubang campuran tepung, dan aduk asal sampai tercampur
5.       Kocok putih telur sampai setengah kaku (pakai mixer/whisk)
6.       Tuang putih telur ke adonan kemudian aduk rata (aduk searah)
7.       Tuang adonan ke cetakan
8.       Kecilkan api yang ada di happy call, masukkan cetakan yang sudah diisi tadi ke Happy Call
9.       Tutup Happy call, pake api paling kecil kurang lebih 10-12 menit
Rasanya? Sedapnyooo..hehehe…


0 komentar:

Post a Comment

Biar aku bisa jalan jalan ke blogmu, silahkan tinggalkan komen di postingan ini yah